PEMASARAN MEDIA SOSIAL: STRATEGI PROMOSI PENJUALAN PRODUK LOKAL DI DESA SEGARA JAYA

Dalam rangka memperkenalkan produk lokal buatan masyarakat desa Segara Jaya, Bekasi, perlu dilakukan pelatihan dan pendampingan terkait strategi promosi penjualan yang efektif dan efisien melalui media sosial. Tujuan dari pelatihan dan pendampingan ini yaitu memotivasi dan mengedukasi masyarakat desa Segara Jaya dalam mengelola usahanya menggunakan pemasaran media sosial. Proses pendampingan ini dilakukan dengan metode konseling […]

Read More…

BERBISNIS DAN MENCERDASKAN ANAK USIA DINI

Turut berpartisipasi memperkuat UMKM, Jurusan Manajemen Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) secara rutin melaksanakan Program Sustaining Competitive and Responsible Enterprises (SCORE) Unpar yang dipimpin oleh Ibu Triyana Iskandarsyah, Dra., M.M. SCORE merupakan program yang dirintis International Labor Organization (ILO). Unpar mengenal Program SCORE tahun 2016 melalui Business and Export Development Organization (BEDO) dengan Bapak Jeff Kristianto sebagai Manajer Program dan Bapak Januar Rustandie sebagai Manajer […]

Read More…

HIERARKI PEMASARAN UNTUK UMKM

Saat ini cara pemasaran organik masih kalah bersaing dengan pemasaran bayaran, terutama di lingkungan media sosial. Pemasaran bayaran adalah kegiatan memasarkan dengan memanfaatkan fasilitas berbayar yang disediakan oleh media sosial seperti Instagram Ads atau Facebook Ads. Namun, apakah jika menggunakannya sudah pasti akan memperoleh hasil sesuai harapan? Bisa ya, bisa juga tidak.   Lalu, bagaimana […]

Read More…

KOPI SEBAGAI NICHE MARKET DI MALUKU UTARA

Beberapa tahun belakangan ini kopi menjadi sektor yang esensial pada kehidupan masyarakat Indonesia, hal ini bisa dilihat dari merambahnya kedai kopi di beberapa tempat di Indonesia, khususnya di Ternate. Rotasi_colab merupakan pelopor kedai kopi yang sukses memanfaatkan sektor kopi sebagai lahan bisnis. Fitra dan 2 rekannya merintis usaha kopi pada tahun 2015, dan memiliki kedai […]

Read More…

INOVASI DRIED FLOWER DI DESA PENGOTAN

Dalam rangka menghidupkan kembali perekonomian masyarakat di Desa Pengotan, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, khususnya yang disebabkan karena adanya pandemi Covid-19, maka perlu dilakukan program inovasi untuk membantu menyelesaikan permasalahan perekonomian tersebut. Bisnis yang sangat terdampak pandemi di Desa Pengotan adalah bisnis bunga potong, dimana salah satu UMKM yang bergerak dalam bidang ini adalah UMKM Keboenku. […]

Read More…